Alasan Untuk Memilih Popok Sekali Pakai Dibanding Popok Kain

Seringkali para ibu menghadapi kebingungan ketika dihadapkan dengan beberapa pilihan sekalgus menyangkut kebutuhan buah hati yang masih bayi. Misalkan saat memilih baju mana yang lebih baik antara bahu berbahan katun ataukah spandek, mrngingat kedua duanya juga sama dipakai oleh si kecil. Itu baru pakaian, tentu masih ada hal lain yang bisa membuat ibu bimbang, Seperti saat menentukan popok yang tepat untuk bayi bukan hanya diskon pampers nya untuk mengurangi pengeluaran.

Hal yang wajar jika Ibu sangat berhati-hati memilihkan popok yang cocok untuk Si kecil. Sebab resikonya kulit bayu uang masih rentan bisa mengalami iritasi dan ruam kemerahan. Maka dari itu para ibu harus memahami lebih jauh jenis-jenus popok sekali pakai. Seiring dengan gencarnaya gerakan go green sekarang banyak orang tua yang memilih popok kain untuk bayu mereka dengan alasan lebih ramah lingkungan. Namun mernurut beberapa penelitian dari amerika serikat, menggunakan popok kain dan sekali pakai ternyata masih sama-sama memberikan dampak negative terhadap lingkungan dengan cara yang berbeda.

Untuk popo0k sekali pakai mengotori lingkungan dengan limbah solidnya yang sukar diolah kembali. Di sisi lain pengunaan popok kain memnbuat orang tua harus menghabiskan banyak air dan kuha listrik pada saat mencucinya, atau bisa dibilang terlalu boros dan hemat energy. Faktanya pada kedua popok tersebut berada di posisi ynag persis sama, berate pilihan ada pada tangan orang tua sendiri. Kendati demikian jika ditilik dari beberapa sisi, pengunaan popok sekali pakai justru leboh menguntungkan untuk ibu dan buah hati.

Dibawah ini ada beberapa alsan mengapa para orang tua lebih disarankan memilih popok sekali pakai.

Nyaman dan Praktis

Saat bepergian bersama bayi tau balita merupakan momen keluarga yang menyenangkan. Namun kegembiraan tersebut bisa lenyap seketka saat para ibu harus mengganti popoknya yang sudah penuh. Maka dari itu popok sekali pakai lebih praktis digunakan terutama saat bepergian karena moms hanya perlu melipat dan membuangnya ke tempat sampah.

Mudah didapat

Popok sekali pakai mudah sekali didapat baik di swalayan ataupun secara online pun banyak menyediakan pampers dengan berbagai merek, ketimbang jenis yang lain.

Keunggulan Velcro

Pengunaan Velcro pada popok sekali pakai dianggar merupakan teknologi yang mutakhir. Velcro atau perekat membuat popok mudah digunakan sekaligus bisa disesuaikan dengan benar untuk tubuh si kecil.

Aman Dipakai Saat Tidur

Kebanyakana popok sekali pakai kini juga dilengkapi proteksi Leakguard yang mengunci serta mencegah supaya tidak bocor keluar. Popok ini sangat sesuai digunakan pada saat si kecil tidur di malam hari dan harus menggunakan popok yang sama dalam waktu yang lama. Terbayang jika harus memakai popok kain sepanjang malam, apa yang akan terjadi dengan baju dan kasurnya.

Ukuran yang bisa disesuaikan

Popok sekali pakai dari berbagai merek biasanya tersedia dalam ukuran S, M, L dan seterusnya, sehinga ibu bisa menyesuikan dengan bobot si kecil. Tidak kekecilan atau kebesaran. Dan agar si kecil terus aktif semakin nyaman menjalani kesehariannya. Beberpa popok juga sudah memiliki teknologi pad core yng revolusioner sehingga lebih terasa kering yang yang maksimal. Disertai dnegan serat halus di permukaan dan sirkulasi udara supaya tidak lembab. Selain itu anti bocoer agar si kecil bisa leleuasa bermain dan bebas berkeringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *